seperti biasa, aku pulang kuliah naik bis kota, sendirian, menunggu bis yang tak kunjung datang. dan akhirnya, bis nya datang dan aku segera naik. saat itu aku duduk dekat jendela biar bisa liat luar, soalnya kalo gak gitu bisa bosen banget deh di dalem bis -,-
sampailah pada perempatan dan berhenti di lampu merah. inilah hal yang menurutku lumayan luar biasa sih. kulihat seorang cowok, kayaknya sih masih pelajar gitu, dengan motor yang cukup keren sih, berhenti di lampu merah itu juga tepatnya lebih merapat ke kanan karna jalannya emang gak terlalu besar sih. cowok itu merogoh sakunya dan apa yang kamu pikirkan? dia mau ambil apa coba? dan yang aku pikirin adalah… dia ambil hape alias handphone nya, ya biasalah anak muda gak bisa lepas dari alat komunikasi tersebut.
eh ternyata, aku salah sangka. dia mengambil segenggam uang seribuan (gatau tepatnya berapa ribu) dan langsung diberikan kepada kakek-kakek pengemis di bawah lampu merah. subhanallah, ternyata masih ada orang baik di dunia ini🙂
kalo aku sih, berhenti di lampu merah paling2 liat hape malah sms an..*jangan ditiru* hahahaha
ya semoga bisa menginspirasi kita buat bersedekah kepada orang yang membutuhkan, gak ada alasan udah tua maupun muda. selagi kita mampu dan bisa maka berbagilah🙂

Tinggalkan Balasan

