6 sayuran sehat

6 sayuran tersehat

 

Semua pasti setuju untuk meningkatkan kesehatan dengan memperbanyak asupan sayur. Bagi mereka yang sadar kesehatan, tentu akan menempatkan sajian sayur dalam menu sehari-hari. 

 

Berikut beberapa sayuran terbaik yang mungkin bisa Anda sajikan dalam menu sehari-hari, seperti dikutip dari Methods of Healing: 

 

1. Brokoli

Terlepas banyaknya jenis sayur di luarsana, brokoli menjadi andalan untuk melindungi tubuh dari kanker. Sayuran ini juga tinggi asam folat sehingga sangat berguna bagi ibu hamil untuk mencegah bayi terlahir cacat. Konsumsi brokoli juga akan meningkatkan asupan kalsium dan vitamin C dalam tubuh. 

 

2. Wortel

Merupakan sumber vitamin A terbaik. Konsumsi wortel populer untuk membantu meningkatkan ketajaman penglihatan. Wortel juga dapat digunakan untuk mengontrol kestabilan kadar gula darah, dan baik untuk kesehatan usus besar.

 

3. Bayam

Bayam mampu melindungi tubuh dari sejumlah penyakit seperti arthritis, penyakit jantung dan osteoporosis. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayam mengandung minimal 13 senyawa flavonoid. Konsumsi bayam juga membantu penanganan penyakit serius seperti kanker ovarium dan kanker prostat. 

 

4. Terong

Penelitian telah menunjukkan bahwa terong mungkin memiliki efek perlindungan bagi otak. Sayuran ini juga memiliki kadar kalori rendah sehingga populer di kalangan pelaku diet yang sadar kesehatan. Terlepas kandungan kalium dan seratnya yang tinggi, terong memiliki efek positif bagi kesehatan jantung.

 

5. Asparagus

Selain memiliki efek baik bagi kesehatan kulit, asparagus baik bagi wanita hamil untuk meningkatkan asupan folat, serat dan vitamin B6. Kandungan gizinya juga mendukung peningkatan kesehatan jantung. Keuntungan lain adalah kandungan sodium yang rendah, namun kaya potasium, sehingga mampu menjaga kesehatan usus besar.

 

6. Ketimun

Konsumsi ketimun dalam jumlah cukup dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengatasi masalah otot dan persendian. Tak hanya menjadi makanan sehat untuk organ dalam tubuh, ketimun juga memiliki efek positif bagi kecantikan kulit. Ketimun memiliki efek menenangkan bagi kulit yang mengalami dehidrasi.

 

sumber : http://www.infogue.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s