buah manggis

berawal dari siang tadi pas makan buah manggis, tiba-tiba kepikiran sesuatu yang semoga dapat memberi pelajaran bagi kita semua..

yups, buah manggis..

semua nya pasti kenal dan pernah merasakan manisnya buah manggis kan?

dari buah manggis itu kita dapat pelajaran bahwa jangan menilai sesuatu dari fisiknya, karna kita tidak tahu bagaimana isinya.

buah manggis yang warnanya ungu bahkan lebih dominan hitam sangatlah tidak menarik. jika kita menawarkan pada anak-anak antara buah manggis dengan buah-buah lain yang berwarna cerah pasti mereka lebih memilih yang berwarna cerah. padahal jika kita sudah membukanya maka akan kita temukan daging buah yang putih bersih dan manis.

begitu juga dalam menilai orang. janganlah kita menilai orang dari fisiknya saja. kenali dia dengan baik maka kita baru boleh menilai seseorang. jangan mudah percaya dengan orang yang tampangnya baik, walaupun tetep ada juga orang baik yang tampangnya juga baik. tapi juga jangan suudzon (buruk sangka) dengan orang yang kelihatannya sangar atau apalah yang kurang baik, siapa tahu dia mempunyai sifat yang sangat mulia walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga orang jahat.

pada intinya don’t judge a book by its cover. jangan menilai sesuatu dari tampilannya atau fisiknya saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s